Skip to main content

[Review] Buffy Aqua Antiseptik: Solusi untuk ukhti-ukhti yang merasa bau ketek dan semua orang yang gasuka deodoran :)

Hi Guyss
previously, i am sorry for the tittle, either for this whole post. It sounds controversial, cause this case is hype wkwkwk.

Well, well, well nowadayss istilah "ukhti-ukhti bau ketek" lagi hype banget kan yaa. Secara ekplisit emang merujuk pada suatu kelompok, atau apa ya bukan kelompok sih yang tepat, mungkin pada sebagian perempuan, yang di indonesia disebutnya "ukhti-ukhti" (tau kan ya). Padahal artinya ukhti teh perempuan. CMIIW. 
Katanya eh katanya, suka semerbak bau tak sedap yang timbul kalau berdekatan sama ukhti-ukhti ini, alias bau badannya. Bukan seorang dua orang yang bilang begitu, tapi banyak orang, dan di twitter, dapet beribu-ribu Retweet dan Love. Terutama sih soal kalau di KRL yang bau badannya mereka ini bisa nyebar sampe segerbong. wkwk

HMM, me personally, miris sih. Karena kan ya my luv, kita perempuan muslim harusnya wangi dan harum dan bersih. Bisa aja si saya yah hahaha

Naah aku gamau memojokkan atau ngata-ngatain tapi mau ngasih sekedar tips buat kalian, termasuk para ukhti yang ngerasa bau badan, karena eh karena saya juga sebenarnya badannya suka bau, alias bau keringetnya. Tapi Alhamdulillah saya mah nyadar ya akan kelemahan saya ini, semoga yang belum nyadar dikasih kesadaran yaallah. Aammiin

Kenapa saya bisa bau? Apa saya jarang mandi atau mandinya gak bersih?
Kalau aku pribadi bukannya jarang mandi (2x dong bos) jujur sekali, aku gak suka pake deodoran!. Simply. Why? KARENA DI AKU MALAH MAKIN BAU!. Udah beli berapa kali ya deodoran waktu lagi puber teh, eh yaampun wanginya kan nyampur sama keringet terus malah makin bau omg i can't imagine this. Ditambah keringet urang emang poool banyak dan gampang sekali keringetan. Jadi, kalau pake deodoran, useless geyss malah ilang si deodoran di keteknya gara-gara keringetnya kebanyakan HAHAAHAH. Oleh karena itu, beralihlah aku pada satu produk pengganti deodoran yaitu:

BUFFY ANTISEPTIK (AQUA)
(Fotonya menyusul)



Ini produk bener-bener aamppuuh banget di aku yang punya masalah bau badan. Si buffy ini katanya dari Thailand (?) dan dari klaimnya Buffy ini (dari onlineshop di tokped/shopee/dll yang jual buffy) bisa:
1. Membunuh bakteri penyebab bau badan langsung ke pusatnya dan Menjaga dari bau badan dan bau kaki walaupun tidak pakai deodorant dalam 3 hari
2. Memutihkan ketiak dalam satu bulan pemakaian
3. Menghambat dan menghilangkan bulu ketiak

Kurang lebih gitu klaimnya si buffy. Intinya sih masalah keringet dan ketiak serta bau kaki juga. Kaki juga suka keringetan kan ya. Terus juga si Buffy Antiseptik ini terbuat dari bahan-bahan alami diantaranya: Tawas, soda kue, jinten hitam (habbatus sauda).

Gimana reaksinya di aku?
Aku udah nyoba satu botol Buffy Antiseptik Aqua, alias yang udah pake air dan pakenya tinggal di semprot ke ketek. Hasilnya aku puas banget. Yang ku rasain, meskipun keringetan, keringetnya gak bau, kalaupun keringetan banyak. Keringetan tetep, tapi sama sekali gak bau. Terus rasanya ringan aja gitu dan gak greasy. Cara pakenya pun gampang banget. Aku biasanya pake pas sebelum mandi, semprotin ke ketek dan nunggu kering, baru deh sabunan. Atau bisa setelah sabunan dan bilas setelahnya. Jadi, bedanya sama deodoran itu kalau deo kan mengendap gitu ya, buffy ini engga geys. 
Tapi kalau buat memutihkan ketiak dan merontokkan bulu ketiak, ngga sih kayanya ga ngefek di aku padahal klaimnya kan satu bulan ya, aku udah sebulan pake B aja sih keteknya ga jadi yang putih bersinar huahahahaha. Tapi Hamdalah ketek saya mah ga terlalu item signifikan wkwk. Nah kalau menghambat pertumbuhan bulu ketiak, yap ini lumayan berefek. Bulu ketiak kamu gaakan tebel dan bakal menipis gitudehh. Oiya, dia juga katanya kalau mau pake deodoran lagi juga bisa biar combo.

Berapa harganya?
Kalau dibanding deodoran, emang rada mahal geys:). Aku beli Rp.90.000 untuk ukuran 100ml. Kurang lebih sebulan abisnya sebotol itu. Belinya di Shopee. Alhamdulillah original.

Other Tips:
Kalau buffy dirasa terlalu mahal, sebagai stinky-fighter aku punya tips lain biar bisa menghambat bau badan kalian, ukht. Diantaranya:
  1. Pake Baking Soda. YUPSS! My another holy grail selain buffy adalah baking soda. Aku tau tips ini dari Dr.Oz (liat aja youtubenya Dr.Oz). Selama buffy aku abis, aku suka pake baking soda (baisanya pake yang merk kupu kupu) sebelum atau sesudah sabunan pas lagi mandi, terutama kalau mau beraktvitas yang cukup padet gitu. Baking sodanya dikasih air gitu biar jadi kaya pasta. Baking soda juga katanya bisa memutihkan ketiak kalian. Pakenya akusih paling maksimal seminggu tiga kali. Takut kenapa kenapa abisnya ketek urang kalau keseringan wkwkwk.
  2. Pake air kapur sirih. Ini juga my holy grail:)). Beli aja di pasar, seribuan. Pake pas sebelum mandi, terus dibilas pas mandi.
  3. Jeruk nipis/lemon. Lemon atau jeruk nipis kan 22nya bisa membunuh bakteri ya. Bau badan itu keringet yang kecampur sama bakteri di kulit ketek kita. Jadi kalau pake lemon/jeruk nipis bisa bunuh bakteri di ketek kalian. Selain itu inisih yang menurut aku ampuh banget buat memutihkan ketiak yang hitam. Pakenya juga bisa sebelum/sesudah mandi. Langsung aja olesin airnya ke ketek, tunggu kering langsung deh bilas. Kalian juga bisa campurin sama baking soda atau tawas. Yang ini bisa tiap waktu kalian mau mandi.
  4. Air rendaman daun sirih. Ini enak banget deh pokoe poool. Caranya ambil beberapa helai daun sirih terus rendem pake air anget. Air rendamannya ini disiram-siramin ke ketek kalian. Akusih biasanya abis sabunan pakenya. Daun sirihnya dari mana? Minta aja ke tetangga terus nanem sendiri wkwk. Pake tiap hari nih, enaaak banget. Gaakan bau keringetnya.
  5. Mandi sehari dua kali, pas mandi nagian keteknya gosok yang bersih. Atau kalau mandinya sekali doang seengganya cucilah ketek kalian pake sabun. Serius!
  6. Pake baju yang bahannya dingin, yang kira-kira ga bikin panas, terus di bagian lengan atau keteknya itu longgar. Nah buat ukhti-ukhti, aku sering sekali melihat bajunya itu berlayer-layer alias berlapis lapis, pake manset sebagai dalemannya, bahkan pake lagi jaket "organisasi" :(. Mungkin emang sih biar ga transparan ya, tapi kalian apa gak kegerahan? Pengalaman aku sendiri yang bau badan, kalau aku pake baju yang berlapis lapis jadi gampang keringetam. Apalagi kalau ada jaket + manset. Manset kan suka ketat juga dibagian keteknya. Mungkin inilah salah satu penyebab baunya. Aku juga ada baju-baju tertentu yang kalau aku pake tuh nauzubilaah bau bangett. Jadi pakaian dan bahannya pun juga diperhatikan.
  7. Rajin-rajin cuci ketek. Kalau ngerasa ketek udah basah, biasanya aku cuci ketek pake air. Terus lap yang kering. Atau lap pake tissue basah. Ini yang biasa aku lakuin dan cukup membantu sih.
  8. Parfum!!. Aku juga bukan orang yang terlalu suka parfum yang menyengat gitudeh (pernah ampir pingsan gara-gara pake parfum VS padahal ga terlalu menyengat HAHAHA) tapi sekarang ini aku pake parfum bayi yang switzal. Wanginya lembut kaan enak dan Insyaallah tidak menimbulkan syahwat wkwk. Da gapapa atuh pake parfum kalau niatnya bukan buat ngegoda laki-laki.
  9. Pas cuci baju, BAGIAN KETEK WAJIB DIBERSIHKAN KHUSUS. Artinyaa, kita bener-bener perhatiin, entah disikat, dikucek, pokonya di bagian keteknya bener-bener harus bersiiihh sampe wangi deh.
  10. Makanan: kalau makan yang mengandung bawang yang cukup banyak (contoh: Seblak) atau yg baunya menyengat (misalnya durian, pete, jengkol) usahakan pupup. Dikeluarin pokonya biar ga mengendap dalem perut=)). Me myself dilarang keras makan pete/jengkol dan gapernah makan keduanya. Kalau bisa malah hindari.
  11. BERSIHKAN RAMBUT DI KETIAKMU. Jangan biarkan bulu ketek menguasai geyss huahahahaha. Pake veet biar bersih! Gampang pulak pakainya.

So ukhti-ukhti dan buat semua yang ngerasa bau badan dan gasuka pake deodoran mungkin itu sedikit tips ya dari aku. Ini kedua kalinya aku buat Tips menghilangkan bau badan. Syukur-syukur kalian gak punya masalah sama bau badan dan merasa nyaman pake deodoran. Gak pake deodoran bukan berarti jorok:) aku pribadi malah makin bau kalau pake deo, padahal mandi mah ya bersih dong ampe gw gosok ni ketek dan sabunan dua kali kwk. Entahlah badan orang kan beda-beda ya. Termasuk juga para ukhti diluar sana, semoga cepat menyadari ya kalau yang belum sadar badannya bau. Jangan sampe diomongin yang gaenak sih sama orang lain, secara kalian ini adalah wajah-wajah agama kita tercinta. Aku sendiri yang kasih tips masih suka ngerasa bau dan insecure kalau dipeluk atau deket-deket orang. Ya tapi mudah2an hilang baunya. Aamiin

SEMANGAT PARA PEJUANG BAU KETEK. GAPAPA JELEK YANG PENTING GAK BAU.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jerawatan Story: Sampe sembuh dan Gak Pake lagi Obat Dokter

Guyss ku mau bercerita dan berbagi penglaman soal JERAWAT HAHAHA (beruntusan juga). Anyway ini bakal panjang bangeettt. Aku bakal bagi jadi beberapa section kaya jurnal WKWK. Tapi semoga gabosen ya HAHA.  Introduction: 2017 Oke, jadi, aku pas tahun 2017 sampe pertengahan 2018 itu bener-bener penyakitan dah muka. Sebelumnya w gapernah sama sekali jerawatan meskipun sebelumnya ku perawatan muka dsb itu jarang banget geys bahkan cuci muka aja ogah-ogahan gitu (Sehari paling sekali bahkan dua hari sekali WKWK), gapernah tuh skincare macem-macem. Pokonya cuek banget dah masalah muka tapi bener-bener gapernah ada masalah sama sekali, karena emang sih kulit muka aku cenderung kering. Tapi setelah negara api menyerang, ia menghilang....WKWK Setelah umur si aku ini menginjak 19-20 tahun (yak tepatnya 2017 kemarin) gatau kenapa tiba-tiba jerawat bermunculan.   Enam bulan pertama di dagu. Asalnya cuma satu loh, terus gatau kenapa makin banyak. Tiba-tiba muncul lagi di dahi, an

Kursus Cake Making di Bogasari Baking Center Bandung

Hai guyss. Waw sudah lama aku tidak posting yah. Jadii kali ini ku mau berbagi pengalaman aja gengss. Kurang lebih sebulan yang lalu deh si aku selesai ikutan pelatihan (kalau akusih bilangnya les ya) di Bogasari Baking Center Karapitan karena w di Bandung dan alhamdulillah cabang Karapitan yang paling deket dari tempat bernaung. Fyi, di Bandung setau w nih ada dua cabang di Bandung: Jl. Karapitan sm Jl. Mahkota, tapi gatau ya mungkin ada dimana lagi. brownies dan pound cake. Brownies nya enak banget banget banget Program yang aku ikutin adalah Cake Making. Kalau di brosurnya ada beberapa major program: cake making, noodle making, pastry, bread making, dan cookies. Tapi ada juga program pelatihan lain kaya cake decoration, dimsum, jajanan, dsb pokonya yang tatariguan. Nah Kenapa urang pilih cake making? Karena temen urang juga ikutannya itu dulu EHEHE. Terus mungkin itu paling gampang kali ya buat pemula (?). TAPI NANTI AKU MAU IKUT YANG NOODLE MAKING, im so so so excite